Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

BoE: Kejatuhan Harga Minyak Berdampak Positif Untuk Laju GDP Inggris

Rabu, 17 Desember 2014 19:18 WIB
Dibaca 457

Monexnews -

Kejatuhan harga minyak mentah dunia yang cukup tajam akhir-akhir ini kemungkinan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di Inggris, disimpulkan oleh pejabat BoE dalam minutes rapat kebijakan moneter MPC beberapa waktu lalu.

Minutes rapat MPC yang dipublikasikan hari Rabu menunjukkan bahwa 9 anggota dewan MPC mengambil voting 7 berbanding 2 untuk mempertahankan suku bunga acuan BoE di level 0.5% dan meraih suara bulat untuk mempertahankan program pembelian asset tidak berubah di level 375 milyar poundsterling atau setara $589.56 milyar.

Pejabat BoE Martin Weale dan Ian McCafferty masih hawkish dibanding anggota dewan lainnya untuk merekomendasikan kenaikan suku bunga ke level 0.75% agar menjaga resiko inflasi jangka panjang. Namun mayoritas MPC menyimpulkan laju pertumbuhan upah yang lemah, serta faktor kejatuhan harga komoditas kemungkinan besar akan menahan tekanan inflasi.

Sekitar 35% kejatuhan minyak saja dalam denominasi Poundsterling sejak bulan Juni seharusnya dapat mendongkrak daya beli konsumen dan menopang tingkat permintaan global sehingga laju pertumbuhan Inggris tetap stabil. Oleh sebab itu komite MPC melihat kejatuhan minyak justru menjadi stimulus tersendiri bagi aktivitas ekonomi Inggris raya dan partner dagang utamanya di Eropa. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar