Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BoE McCafferty: Outlook Ekonomi Inggris Mulai Sedikit Membaik

Selasa, 23 April 2013 19:43 WIB
Dibaca 545

Monexnews - Prospek ekonomi Inggris terlihat mulai sedikit membaik jika dibandingkan dengan beberapa waktu silam, di tengah munculnya tanda-tanda kebangkitan investasi bisnis seiring eksportir beralih ke pasar baru pada negara berkembang, menurut pernyataan salah seorang anggota komite kebijakan suku bunga Bank of England pada hari Selasa.

Dalam pidatonya pada sebuah acara bisnis di Coventry, Ian McCafferty membantah tuduhan bahwa Monetary Policy Committee (MPC) telah semakin mengabaikan inflasi, menyusul sinyalemen bahwa BoE akan mentolerir kenaikan harga konsumen yang lebih besar dari target 2,0% selama 2 tahun mendatang.

Ekonomi Inggris telah mengalami kontraksi pada kuartal ke-4 tahun lalu. Sementara para ekonom percaya jika data yang akan dirilis pada hari Kamis nanti akan kembali menunjukkan penyusutan ekonomi untuk periode 3 bulan pertama tahun 2013.

Dengan laju perekonomian yang secara keseluruhan flat sejak pertengahan tahun 2010, McCafferty tetap optimis jika Inggris tengah menuju kondisi yang lebih baik. Hal itu tidak lepas dari terbantunya belanja konsumen oleh ketersediaan kredit yang lebih mudah dan kenaikan harga rumah, investasi bisnis juga nampaknya akan meningkat seiring meredanya kekhawatiran perpecahan blok Euro, yang juga akan dibarengi dengan peningkatan ekspor. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar