Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BoE Mempertahankan Kebijakan Tidak Berubah

Kamis, 5 Juni 2014 18:35 WIB
Dibaca 711

Monexnews - Bank of England pada hari Kamis memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah guna mendukung pemulihan ekonomi Inggris yang tengah berlangsung, menyusul pertumbuhan harga rumah yang mencatat laju tercepat dalam hampir 12-tahun pada bulan Mei.

Setelah menjalani pertemuan selama 2 hari, Monetary Policy Committee sepakat untuk mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 0,5% dan total QE sebesar £375 milyar. Keputusan tersebut telah diperkirakan oleh pasar sebelumnya, sehingga tidak memicu pergerakan yang berarti pada Sterling dan gilt.

Ekonomi Inggris terus menunjukkan pertumbuhan dalam 9 bulan terakhir setelah mengalami periode panjang stagnasi. International Monetary Fund bahkan memperkirakan ekonomi Inggris akan tumbuh 2,9% pada tahun 2014, yang akan menjadi laju pertumbuhan tercepat di antara negara-negara G7.

Sementara Gubernur BoE Mark Carney sebelumnya telah mengisyaratkan akan mempertahankan suku bunga rendah sebagai upaya untuk memacu belanja dan investasi, serta membuka lebih banyak lapangan kerja selama tekanan inflasi tetap stabil. Inflasi tahunan Inggris tercatat tumbuh 1,8% pada bulan April, dan diharapkan oleh bank sentral masih akan bercokol di sekitar target 2% untuk beberapa tahun ke depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar