Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

BoE Minutes: Anggota MPC Menilai Kebijakan Masih ‘Sesuai’

Rabu, 19 Juni 2013 16:18 WIB
Dibaca 428

Monexnews - Upaya Gubernur Bank of England Mervyn King untuk mendorong kenaikan stimulus bagi perekonomian Inggris di akhir masa jabatannya kembali menjumpai kegagalan, berdasarkan minutes pertemuan kebijakan bank sentral yang dirilis hari Rabu.

Sesuai perkiraan, seruan King untuk menambahkan £25 milyar ($39,2 milyar) ke dalam program pembelian aset untuk mempercepat pertumbuhan hanya mendapat dukungan dari 2 anggota Monetary Policy Committee, yaitu David Miles dan Paul Fisher. Ke-3 anggota kebijakan tersebut berpendapat bahwa stimulus segar akan mendongkrak output tanpa memicu inflasi, sembari memperingatkan tentang resiko terjadinya gejolak baru di zona Euro yang tengah dilanda resesi.

MPC pada bulan ini telah memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada 0,5% dan melanjutkan program pembelian obligasi senilai £375 milyar. Dalam minutes itu terlihat jika mayoritas dari 9 pembuat kebijakan menilai jika kebijakan saat ini "telah sesuai" dan program pembelian obligasi masih menjadi alat kebijakan yang efektif. Mereka berpendapat bahwa potensi penambahan stimulus lebih lanjut akan melebihi manfaatnya, yang dapat mendorong investor untuk mengambil resiko secara berlebihan.

Mengacu dari data survey terbaru, laju inflasi di Inggris diperkirakan akan mencapai tingkat tahunan sekitar 3% pada bulan Mei dan masih akan tetap bertahan di atas target BoE 2% sepanjang sisa tahun ini. Namun pertumbuhan ekonomi kemungkinan akan memperlihatkan akselerasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar