Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

BoE Pertahankan Kebijakan di Akhir Masa Jabatan King

Kamis, 6 Juni 2013 18:17 WIB
Dibaca 520

Monexnews - Bank of England Mervyn King nampaknya akan kalah dalam voting akhirnya sebagai anggota dari dewan kebijakan moneter Inggris pada hari Kamis, di tengah sinyal laju pemulihan ekonomi Inggris yang akan bertambah cepat. 9 anggota panel sepakat unutk menahan tingkat suku bunga pada level 0.5% dan program stimulus pada 375 milyar pound (577 milyar dollar). Seperti biasanya ketika BoE tidak mengubah kebijakan, komite tidak akan mengeluarkan pernyataan yang menjelaskan keputusannya tersebut.

            Sterling relatif flat pasca keputusan tersebut dimumkan, sebuah indikasi bahwa keputusan tersebut sesuai ekspektasi. King telah mendesak untuk kenaikan stimulus sejak Februari. Meski hasil voting anggota komite tidak akan dirilis hingga minutes tanggal 19 Juni nanti, ekonom memperkirakan usulan King atas penambahan quantitative easing sebesar 25 milyar pound tidak akan mendapatkan dukungan.

            “Nampaknya minutes yang akan dirilis dalam waktu 2 pekan kemudian akan menunjukkan bahwa King gagal unutk terus mendesak kenaikan program QE untuk kelima bulan berturut-turut,” ucap Philip Shaw, ekonom pada Investec Bank. King dan kedua anggota dewan lainnya David Miles dan Paul Fisher telah mendesak rekan-rekannya untuk mendukung penambahan stimulus untuk memicu pemulihan dan menjamin bahwa tingginya tingkat pengangguran tidak mengakibatkan kerusakan ekonomi yang bertahan lama. Namun mereka gagal untuk mendapatkan dukungan yang cukup untuk menjadi mayoritas, dikarenakan anggota dewan BoE lainnya lebih memilih status quo.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar