Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

BoE Pertahankan Suku Bunga 0,5%

Kamis, 7 Februari 2013 18:56 WIB
Dibaca 533

Monexnews - BoE kembali mempertahankan suku bunga di level 0,5% dan program pembelian aset £375 miliar pada pertemuan Februari. Ini sesuai prediksi dan tidak berubah dari pertemuan sebelumnya di bulan Januari. Sterling tidak banyak berubah setelah data dirilis dan terlihat masih berjuang untuk mempertahankan momentum penguatan. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5715, coba menjauhi level rendah harian 1.5644

Ancaman resesi yang kini tengah membayangi perekonomian Inggris sepertinya tidak cukup untuk memaksa bank sentral memberikan lebih banyak stimulus pada pertemuan Februari. Minutes pertemuan BoE di Januari tunjukan sebagian petinggi bank sentral tidak melihat dampak signifikan dari tambahan stimulus dan khawatir dengan stabilnya inflasi di atas target 2%.

Meski demikian, BoE siap memberikan tambahan stimulus jika dibutuhkan apalagi dengan outlook ekonomi yang masih suram. "Pemulihan ekonomi akan berjalan lambat namun pemulihan akan berkelanjutan. Ada resiko penurunan aktivitas ekonomi dan inflasi masih akan naik dalam waktu dekat. Bank sentral siap memberikan tambahan stimulus jika dibutuhkan," tulis pernyataan BoE yang dirilis setelah bank sentral Inggris mempertahankan suku bunga di level rendah 0,5%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar