Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

BoE Pertahankan Suku Bunga Rendah dan Stimulus

Kamis, 9 Januari 2014 19:51 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Bank sentral Inggris (BoE) mempertahankan suku bunga rendah di level 0.5% dan program stimulusnya sebesar £375 milyar di hari Kamis untuk mendukung penguatan ekonomi Inggris.

Sterling dan pasar obligasi Inggris tidak banyak bergerak setelah pengumuman moneter ini dirilis, selanjutnya minutes rapat BoE ini baru akan dirilis untuk umum pada 22 January.

Kebanyakan ekonom mengharapkan laju pertumbuhan ekonomi Inggris naik ke 2.5% di 2014, sekaligus membukukan ekspansi ekonomi tercepatnya sejak 2007. Oleh sebab itu terdapat ekspektasi bahwa bank sentral Inggris akan segera meninggalkan kebijakan easy money dan menaikkan suku bunga.

Pejabat boE yang dipimpin oleh Mark Carney sebelumnya telah berjanji untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada level rekor rendah untuk menjaga pemulihan ekonomi asalkan tekanan inflasi tidak melonjak diatas target. Selama bulan November laju inflasi tahunan Inggris masih stabil di level 2.1% dan diekspektasikan masih dekat dengan target BoE di level 2% selama beberapa tahun kedepan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `