Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

BOE: Puncak Inflasi di Kuartal Keempat Tahun Ini

Selasa, 21 November 2017 18:51 WIB
Dibaca 1875

Monexnews -Deputi Gubernur Bank of England (BoE) bidang Stabilitas Keuangan, Sir Jon Cunliffe, mengatakan puncak inflasi Inggris akan terjadi di kuartal keempat ini atau jelang akhir tahun.

Saat melakukan rapat dengar pendapat di depan komisi keuangan Parlemen Inggris, Cunliffe menyatakan inflasi tinggi disumbangkan kenaikan harga energi menyusul kenaikan harga minyak dunia sementara sterling mengalami depresiasi sejak referendum Brexit.

Cunliffe merupakan salah satu dari dua pejabat BOE yang menentang kenaikan suku bunga di awal bulan ini. Ia mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk menunggu tanda-tanda yang lebih jelas bahwa pertumbuhan upah meningkat sebelum dia menaikkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi.

Data-data yang membuktikan ekonomi Inggris mengalami tekanan inflasi tinggi menurutnya sangat terbatas sehingga BoE seharusnya mempertahankan suku bunga, daripada terlalu mengandalkan teori tentang bagaimana pertumbuhan, inflasi dan upah terkait.

Sedangkan Deputi Gubernur Bank of England David Ramsden, Senin malam mengatakan ia setuju dengan pendapat pasar yang menetapkan kenaikan suku bunga berikutnya pada akhir tahun depan. Hal ini konsisten dengan kurva imbal hasil yang menjadi dasar proyeksi BoE di bulan November.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar