Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

BOE Sinyalkan Kenaikan Suku Bunga di Musim Semi

Selasa, 9 September 2014 20:21 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Gubernur Bank of England, Mark Carney, mengatakan kemungkinan telah mencapai target inflasi dan tenaga kerja jika bank sentral mulai menaikkan suku bunga pada awal tahun depan. Carney juga mengatakan kenaikan gaji dalam beberapa bulan kedepan akan menjadi kunci kapan tepatnya BOE akan mulai menaikkan suku bunga, dan menekankan kenaikan tersebut akan bertahap dan terbatas. 

Pemulihan ekonomi dikatakan Carney "melebihi semua eskpetasi" dan "memiliki momentum". Berdasarkan hal tersebut "normalisasi" suku bunga dikatakan sudah dekat, dan keputusan kebijakan moneter dalam beberapa bulan kedepan akan untuk menaikkan atau mempertahankan menjadi lebih "seimbang".

"Perkiraan terakhir kami menunjukkan kenaikan suku bunga sejalan dengan ekspetasi pasar, kenaikan pertama terjadi di musim semi dan kemudian menaikkannya secara bertahap. Inflasi akan stabil pada kisaran 2% dan 1,2 juta pekerjaan akan tercipat lebih lanjut. Dengan kata lain, kami mencapai mandat kami" kata Carney.

Jika hal tersebut terjadi maka BOE akan menjadi bank sentral utama yang akan menaikkan suku bunga sejak krisis keuangan melanda pada tahun 2008. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar