Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

BoE Tidak Akan Naikkan Suku Bunga Dalam Waktu Dekat

Jumat, 24 Januari 2014 9:06 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Gubernur BoE, Mark Carney, utarakan bank sentral Inggris tidak akan hanya bergantung kepada tingkat pengangguran sebagai patokan suku bunga. Komentar BoE's Carney tersebut dapat sinyalkan target forward guidance mungkin akan dihapuskan hanya enam bulan sejak diadopsi. Pimpinan BoE tersebut mengatakan kondisi ekonomi Inggris cukup berbeda jika dibandingkan tahun lau. Meski demikian, BoE's Carney juga menegaskan bahwa bank sentral tidak berencana untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

BoE telah mengadopsi forward guidance sejak Mark Carney menjabat sebagai pimpinan bank sentral Inggris pada pertengahan 2013. Bahkan pada pertemuan BoE di Januari, bank sentral Inggris tetap mengatakan tidak akan menaikan suku bunga hingga tingkat pengangguran turun di bawah 7% dan inflasi melebihi 2,5%. Sementara itu, data terakhir menunjukan tingkat pengangguran Inggris melanjutkan penurunan hingga menyentuh 7,1% untuk bulan Desember.

Sementara itu, sterling masih diperdagangkan dekat level terkuat 2 tahun di awal sesi Asia. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6625; tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.6637  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar