Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

BoE Tidak Tergesa-gesa Menaikkan Suku Bunga

Rabu, 22 Januari 2014 17:06 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Bank of England menilai tidak sedang terburu-buru dalam menaikkan tingkat suku bunga, meski jika tingkat pengangguran dalam waktu dekat turun menuju level batasan 7% untuk mengkaji ulang kebijakan moneternya. Minutes pertemuan BoE tanggal 8-9 Januari lalu yang dirilis hari Rabu menunjukkan bahwa petinggi BoE saat ini memperkirakan tingkat pengangguran akan mencapai level 7% “jauh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya,” seiring kuatnya pemulihan ekonomi di Inggris.

Pada bulan Agustus lalu BoE mengatakan tidak akan menaikkan tingkat suku bunga hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7%, sesuatu yang diperkiakan akan memakan waktu setidaknya 3 tahun. Namun tingkat pengangguran telah turun jauh lebih tajam dari yang diperkirakan BoE, dan dalam tiga bulan hingga bulan Oktober tingkat pengangguran berada pada level 7.4%. Data per tiga bulan unutk bulan November turun menjadi 7.1% bersamaan dengan dirilisnya minutes BoE.

Banyak ekonom saat ini berpikiran tingkat pengangguran 7% dapat dicapai dalam beberapa bulan kedepan, dan dewan kebijakan BoE terus menekankan bahwa jika hal tersebut tejadi, mereka tidak berniat untuk segera menaikkan tingkat suku bunga. Ekspektasi kenaikan tingkat suku bunga pada musim semi tahun depan telah mengakibatkan kondisi moneter mengetat, mengakibatkan penguatan sterling dalam beberapa bulan belakangan, menurut BoE. Tingkat inflasi telah turun lebih cepat dari perkiraan dalam beberapa bulan belakangan, dan di bulan Desember tingkat inflasi mencapai target 2% untuk pertama kalinya dalam lebih dari 4 tahun.

"Anggota dewan mengatakan tidak perlu tergesa-gesa menaikkan tingkat suku bunga meski hika batasan tingkat pengangguran 7% akan tercapai dalam waktu dekat," menurut minutes BoE. "Terlebih lagi, nampaknya hambatan bagi tingkat pertumbuhan akan tetap akan untuk sementara waktu, dan tekanan inflasi akan masih tetap terkendali. Namun jika waktunya untuk menaikkan tingkat suku bunga telah tiba, kenaikan lebih sesuai jika dilakukan secara bertahap."

Sementar penurunan pada tingkat pengangguran menandakan perekonomian lebih baik dari perkiraan, masih ada kapasitas kosong dalam jumlah yang signifikan dan hanya melihat pada tingkat pengangguran dapat menyesatkan, ucap BoE. BoE menambahkan bahwa ada resiko kenaikan pada perkiraannya bahwa GDP Inggris akan bertumbuh hanya di bawah 1% pada kuartal terakhir tahun 2013 dan kuartal pertama tahun 2014.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar