Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

BoE: Tingkat Pengangguran Inggris Turun Lebih Cepat Dari Prediksi

Rabu, 23 Oktober 2013 16:59 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Tingkat pengangguran Inggris nampaknya turun sedikit lebih cepat dari perkiraan seiring pemulihan yang terbukti lebih kuat dari perkiraan, menurut hasil pertemuan petinggi Bank of England pada pertemuan kebijakan bulan Oktober. BoE di bulan Agustus lalu berkomitmen untuk menahan tingkat suku bunga hingga tingkat pengangguran menyentuh level 7%, sesuatu yang diperkirakan akan memakan waktu 3 tahun, kecuali inflasi menjadi tidak terkendali atau ada resiko besar terhadap stabilitas keuangan. Namun sejak saat itu, pertumbuhan telah menguat dan tingkat pengangguran telah turun menjadi 7.7% dari 7.8%, memicu analis untuk memprediksikan BoE akan mengubah perkiraannya dan menaikkan tingkat suku bunga lebih awal.

"Penurunan pada tingkat pengangguran dalam 3 bulan hingga bulan Juli nampaknya menunjukkan tingkat pertumbuhan pada pekerjaan permanen penuh waktu," menurut minutes pertemuan Dewan Kebijakan Moneter tanggal 8-9 Oktober lalu. "Maka oleh karena itu mungkin tingkat pengangguran akan lebih rendah dan output pertumbuhan bertambah cepat pada semester kedua tahun 2013 dai yang diperkirakan pada laporan inflasi bulan Agustus lalu."

Meski pada saat perkiraan bulan Agustus dirilis, sebagian besar ekonom swasta telah memperkirakan tingkat pengangguran akan berkurang lebih jauh lebih cepat dari prediksi BoE, dan tingkat suku bunga diperkirakan akan naik lebih cepat dari perkiraan bank sentral pada akhir tahun 2016. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar