Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Boehner: DPR Tidak akan Loloskan Kenaikan Plafon Utang AS

Senin, 7 Oktober 2013 11:55 WIB
Dibaca 671

Monexnews - Ketua DPR AS John Boehner mengatakan bahwa DPR tidak akan loloskan kenaikan batas utang AS tanpa adanya paket ketentuan-ketentuan lainnya, sesuatu yang di labelkan oleh Presiden Obama sebagai nonstarter.

“Kami tidak akan loloskan kenaikan batas utang,” kata Boehner kemarin dalam wawancara di program televisi ABC “This Week”. Tidak ada pemungutan suara di DPR untuk loloskan kenaikan batas utang.”

Boehner mengatakan bahwa dia yakin bahwa negaranya akan berakhir default jika Obama tidak mau bernegosiasi.” Itu adalah jalan yang harus kita tempuh,” kata Boehner.

Komentar Boehner datang seiring masih buntunya antara Gedung Putih dan House Republicans seiring hanya ada sedikit tanda-tanda negosiasi menjelang batas akhir 10 hari lagi ketika Menteri Keuangan Jacob J. Lew mengatakan kepada parlemen AS bahwa mereka harus mengambil tindakan untuk hindari masalah pada batas utang. DPR dan Senat tidak ada pertemuan kemarin dan belum ada rencana pertemuan lagi antara kedua belah pihak.

Pemerintahan Obama mengatakan bahwa mereka tidak akan bernegosiasi dengan Republicans atas masalah pandanaan pemerintah atau naikan batas utang, dengan alasan bahwa itu adalah bagian dari fungsi dasar pada Kongres dan seharusnya tidak di gunakan sebagai pemanfaatan.

Obama, dalam wawancara dengan Associated Press mengatakan bahwa dia perkirakan Kongres akan mencapai kesepakatan untuk naikan batas utang negara di level $16.7 trilun pada waktunya untuk hindari default.

“Kredit nasional beresiko karena penolakan pemerintah untuk bernegosiasi,” kata Boehner. Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan menempatkan kenaikan batas utang , Boehner mengatakan bahwa DPR tidak akan “ mengikuti cara itu.”

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar