Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Boehner Dukung Obama Atas Rencana Serangan Ke Suriah

Rabu, 4 September 2013 10:22 WIB
Dibaca 411

Monexnews -  Presiden Barack Obama mendesak Kongres untuk mengambil suara “secepatnya” untuk otorisasi serangan militer terhadap Suriah dan telah mendapatkan dukungan dari dua pejabat partai Republik di DPR .

Dukungan dari ketua DPR John Boehner dan Pemimpin mayoritas DPR Eric Cantor akan membantu Obama saat dia membuat argumen kepada parlemen yang bertanya tentang bukti admisitratif bahwa pemerintah Suriah menggunakan serangan gas sarin pada bulan lalu dan apakah AS memiliki kepentingan vital di Suriah.

“Penggunaan senjata kimia harus di tanggapi, dan hanya AS yang memiliki kapasitas itu,” kata Boehner dari Ohio setelah pertemuan di Gedung Putih yang mana dia dipanggil Obama dengan para pemimpin Kongres dan anggota utama komite.” Saya akan mendukung seruan Presiden untuk adanya tindakan dan saya percaya bahwa kolega saya seharusnya mendukung tindakan tersebut.

Cantor dari Virginia, merilis penyataan terpisah yang mendukung tindakan Obama. Pemimpin Demokrat di DPR, Nancy Pelosi juga mengatakan bahwa dia akan mendukung Obama. Semua dari tiga pemimpin di DPR mengatakan bahwa mereka meninggalkan Gedung Putih untuk membujuk anggota mereka dan tidak akan mendesak untuk adanya voting.

Meskipun belum ada Presiden AS yang pernah di tolak oleh Kongres ketika meminta untuk menggunakan kekuatan militer, biasanya selalu ada oposisi terhadap rencana Obama untuk serangan militer ke Suriah.


Obama masih menghadapi "perjuangan berat" untuk dapatkan dukungan kongres, juru bicara Boehner, Michael Steel yang mengatakan dalam sebuah e-mail.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar