Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

BOE’s Bean: Kenaikan Suku Bunga merupakan Sinyal Pulihnya Ekonomi

Senin, 16 Juni 2014 10:48 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Deputi Gubernur Bank of England, Charlie Bean, mengatakan kenaikan tingkat suku bunga pertama dari rekor terendah saat ini merupakan indikasi bahwa ekonomi Inggris mulai kembali normal.

“Kenaikan tingkat suku bunga akan menjadi sebuah langkah simbolik, karena ini akan menjadi indikasi ekonomi kita kembali ke normal. Saya akan menyambut jalur normalisasi sebagai demonstrasi ekonomi sedang pulih” kata Bean

Gunernur BOE, Mark Carney, pada 12 Juni lalu mengatakan tingkat suku bunga kemungkinan akan naik lebih cepat dari perkiraan investor, ia khawatir kenaikan utang hipotek dapat mengganggu pemulihan ekonomi Inggris.

Produk domestic bruto Inggris pada kuartal I lalu bereskpansi 0,8%, dan berada pada jalur pertumbuhan tertinggi di antara negara G7. Tingkat pengangguran Inggris dalam tiga bulan yang berakhir April sebesar 6,6% turun dari bulan sebelumnya sebesar 6,8%, dan menjadi yang terendah sejak bulan Januari 2009. Sementara divisi Halifax Lloyds Banking Group Plc. mengatakan rata-rata harga rumah di Inggris naik 3,9% di bulan Mei menjadi £184.464, dan menjadi yang tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Carney pada pekan lalu mengatakan Financial Policy Committee (FPC) dapat menggunakan kebijakan makroprudensial untuk mempertahankan stabilitas keuangan Inggris dari lonjakan pasar perumahan, dan kebijakan tersebut dikatakan memberikan peluang bagi bank sentral untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah guna menopang pemulihan ekonomi. Bean juga mengatakan langkah yang mungkin akan di ambil FPC harus dipandang sebagai pencegahan masalah di masa yang akan datang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar