Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

BoE's Broadbent: Produktivitas Inggris Belum Tentu Dapat Saingi AS

Rabu, 26 Februari 2014 17:21 WIB
Dibaca 568

Monexnews - Produktivitas ekonomi Inggris mungkin tidak dapat menyaingi AS, meski jika sejumlah hambatan internasional telah mereda, ucap petinggi Bank of England, Ben Broadbent pada hari Rabu. Lemahnya produktivitas telah menjadi masalah besar bagi Inggris sejak krisis keuangan, dan pemulihan ekonomi tidak dapat mendorongnya naik sebanyak perkiraan BoE – berpotensi menekan pendapatan warga Inggris dalam jangka panjang.

Dalam pidato yang tidak menyebutkan outlook jangka pendek untuk perekonomian dan kebijakan moneter Inggris, Broadbent mengatakan Inggris lebih terkait pada trend internasional lebih dari perkiraan orang-orang. Itu terbukti jika melihat pada bagian perdagangan pada perekonomian Inggris yang mengabaikan dampak dari zona euro dan pasar keuangan global pada output Inggris dan akses perusahaan terhadap modal, yang mana berpengaruh pada produktivitas, ucap Broadbent.

BoE telah mengatakan bahwa jika produktivitas tidak meningkat maka hal tersebut dapat memciu tekanan inflasi, yang berarti bank harus menaikkan tingkat suku bugna lebih cepat. Broadbent melihat sejumlah alasan untuk optimis adanya kemajuan, namun mengatakan bahwa kemajuan yang signifikan masih belum pasti. "Tidak diragukan laju kita sedang pulih. Meski saat adanya pergerakan modal internasional, produktivitas dapat berdiversi atau konversi," ucap Broadbent dalam pidato di Institute of Economic Affairs di London. "Penurunan pada produktivitas relatif di zona euro dimulai beberapa tahun sebelum krisis keuangan, dan tidak ada jaminan bahwa tingkat produktivitas kita akan kembali mulai menyaingin level produktivitas AS," tambahnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar