Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BoE's Carney Yakin Dengan Pemulihan Inggris

Selasa, 10 Desember 2013 8:29 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Pemulihan ekonomi Inggris menunjukan tanda berkelanjutan namun kebijakan moneter masing akan longgar, menurut Gubernur Bank of England Mark Carney. "Aktivitas pemulihan ekonomi meningkat namun perekonomian Inggris masih jauh dari kondisi normal. Leverage masih tinggi dan lemahnya permintaan ekspor untuk negara maju masih akan terjadi untuk beberapa saat," ujar BoE's Carney di depan Economic Club of New York. "Seiring berlanjutnya pemulihan, investasi seharusnya akan meningkat dan pekerja paruh waktu dapat pindah menjadi pekerja tetap."

BoE's Carney melihat panduan kebijakan suku bunga telah membuat pasar yakin bahwa kebijakan moneter tidak akan diketatkan secara prematur. Di bulan Agustus silam, bank sentral Inggris utarakan tidak akan menaikan suku bunga hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7%, kondisi yang dapat dicapai setahun mendatang. BoE's Carney beranggapan bahwa kenaikan produktivitas dapat memberikan kesempatan agar tingkat suku bunga bertahan di level rendah untuk waktu yang lama.

Sementara itu, sterling masih berkutat dekat level tinggi 2 tahun di awal sesi Asia seiring merebaknya optimisme akan membaiknya outlook perekonomian Inggris. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6422; dekat level tinggi 2 tahun 1.6441 yang diraih pekan lalu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar