Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

BoE's Dale Ingin Pasar Kaji Persepsi Suku Bunga

Rabu, 2 Oktober 2013 10:24 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Pimpinan ekonom Bank of England, Spencer Dale, memperingatkan pasar agar tidak terlalu mengantisipasi kenaikan suku bunga Inggris sebelum tahun 2016. BoE berkomitmen untuk pertahankan suku bunga di level rendah 0,5% selama tingkat pengangguran tetap di atas level 7%; kondisi yang mungkin terjadi di akhir tahun 2016. Namun, membaiknya kondisi ekonomi Inggris telah memicu ekspektasi kenaikan suku bunga yang lebih cepat dimana survei terakhir menunjukan adanya kemungkinan kenaikan bunga pada tahun 2015.

BoE's Dale mengatakan bahwa pasar harus mengkaji kembali persepsi suku bunga karena situasi ekonomi sekarang berbeda dari masa lalu. "Jika pasar mengantisipasi kenaikan suku bunga yang lebih cepat -karena berpikir jika ekonomi membaik lebih cepat maka bank sentral akan menaikan suku bunga- maka mereka harus berpikir kembali," ujar Dale. "Panduan kebijakan bank sentral cukup jelas menyatakan bahwa bukan itu yang sedang terjadi sekarang."

Sementara itu, sterling mencatatkan pelemahan tipis di awal sesi Asia. GBP/USD kini diperdagangkan 1.6174; coba menjauhi level tinggi harian 1.6198 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar