Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BoE's Miles: Tidak Ada Urgensi Untuk Menaikkan Suku Bunga di Inggris

Jumat, 23 Januari 2015 2:31 WIB
Dibaca 668

Monexnews - Sebuah perlambatan inflasi di Inggris bukan berarti Bank of England perlu meluncurkan program stimulus baru, namun itu akan memberikan lebih banyak ruang bagi bank sentral untuk menahan suku bunga rendah, menurut salah seorang pembuat kebijakan bank sentral pada hari Kamis.

David Miles, anggota Monetary Policy Committee BoE, mengatakan dalam sebuah pidato di University of Edinburgh bahwa perlambatan inflasi sebagian besar diakibatkan oleh penurunan harga minyak dan makanan. Itu jelas bukan merupakan pertanda bahwa Inggris tengah menuju "perangkap deflasi" yang berbahaya, dimana penurunan harga terus-menerus akan membebani pertumbuhan serta mempersulit perusahaan dan rumah tangga melunasi hutang-hutang mereka. Inflasi tahunan Inggris tercatat melambat ke 0,5% pada bulan Desember, dengan para pembuat kebijakan memperkirakan harga akan melanjutkan penurunan hingga di bawah nol dalam beberapa bulan mendatang sebelum kembali berakselerasi di akhir tahun.

Kendati demikian, Miles yakin jika ekonomi Inggris masih jauh dari resiko deflasi yang mengancam zona Euro. Sebaliknya, penurunan inflasi diprediksi akan membantu memacu pertumbuhan di Inggris seiring konsumen memanfaatkan harga yang lebih rendah. Tidak seperti zona Euro, ekonomi Inggris telah menunjukkan pertumbuhan solid dalam setahun terakhir dan diperkirakan akan berekspansi 2,7% pada tahun 2015, berdasarkan proyeksi terbaru International Monetary Fund (IMF). (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar