Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

BoJ Berpotensi Kembali Memangkas Proyeksi Inflasi Jepang

Selasa, 6 Januari 2015 18:36 WIB
Dibaca 552

Monexnews - Bank of Japan kemungkinan akan kembali memangkas proyeksi inflasi untuk tahun fiskal yang berakhir Maret, menurut seorang nara sumber dari dalam bank sentral Jepang itu. Dewan kebijakan BoJ sangat mungkin akan menurunkan perkiraan inflasi rata-rata dari level saat ini yang sebesar 1,2% dalam pertemuan 20-21 Januari mendatang, mengingat penurunan tajam harga minyak dunia.

"Tidak ada pilihan lain," menurut nara sumber tersebut, mengacu dari kejatuhan harga minyak mentah dunia yang telah mencapai lebih dari 30% selama 2 bulan terakhir dan telah berkontribusi menekan inflasi di seluruh dunia.

Meskipun BoJ sejauh ini belum mensinyalkan langkah-langkah stimulus tambahan, setiap pemangkasan proyeksi inflasi bisa memicu spekulasi tentang tindakan kebijakan baru. Yang diprediksi sebagian besar ekonom akan terjadi pada tahun ini.

Langkah itu, jika benar terjadi, akan menjadi pemangkasan yang ke-2 kali berturut-turut setelah pada bulan Oktober lalu bank sentral Jepang juga menurunkan proyeksi inflasinya. Ketika itu BoJ juga mengejutkan pasar dengan memperluas program pembelian aset. Inflasi Jepang, tercermin dari indeks harga konsumen inti yang telah disesuaikan dengan perubahan pajak penjualan, telah turun kembali ke level terendah dalam lebih dari setahun menjadi 0,7% pada bulan November. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar