Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOJ Diperkirakan Akan Mengubah Batas Waktu 2 Tahun

Selasa, 7 Oktober 2014 9:04 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Mayoritas anggota dewan Bank of Japan beranggapan bahwa bank sentral seharusnya melepas batas waktu selama 2 tahun untuk mencapai target inflasinya, menurut sumber dekat. Anggota dewa BOJ cemas bahwa investor mungkin akan menganggap April 2015 sebagai batas waktu yang mengikat, memicu spekulasi bahwa bank sentral akan menambah stimulus untuk mencapai target tersebut, menurut sumber tersebut. Revisi pada target tersebut mungkin akan dirilis sebelum bulan April dan sesegera kuartal ini, menurut sejumlah sumber.

Pengumuman oleh Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda bahwa laju inflasi kemungkinan akan mencapai target 2% di sekitar tahun fiskal yang dimulai bulan April memicu perdebatan mengenai laju kenaikan harga dan waktunya. 29 dari 33 ekonom mengatakan tingkat harga konsumen tidak akan mencapai target bank sentral dan hampir setengahnya memperkirakan bank sentral akan kembali melonggarkan kebijakan moneter sebelum April.
“BOJ memiliki masalah komunikasi," ucap Yuichi Kodama, kepala ekonom pada Meiji Yasuda Life Insurance Co. di Tokyo. “Hal tersebut dapat memicu kebingungan pada pasar seiring batas waktu 2 tahun mendekat.” BOJ akan mengakhiri pertemuan dua harian pada hari ini, dengan pengumuman kebijakan moneter yang kemungkinan ditunda seiring Kuroda akan menghadap parlemen, menurut sumber dekat. Hal ini pertama kalinya pertemuan ditunda pada sesi pertengahan sejak tahun 1998.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar