Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

BoJ Downgrade Penilaian Ekonomi Regional

Selasa, 15 Januari 2013 12:48 WIB
Dibaca 434

Monexnews -Bank of Japan memangkas penilaian terhadap kondisi ekonomi lokal pada delapan dari sembilan wilayah untuk periode bulan Januari. Downgrade ini menekankan pandangan bahwa bank sentral akan melakukan langkah pelonggaran baru pada pertemuan kebijakan yang digelar pekan depan. 

"Sebagian besar wilayah melaporkan bahwa kondisi perekonomian tengah lesu atau relatif lemah," mengacu pada perlambatan ekonomi global sebagai salah satu alasannya, papar BOJ dalam laporan perekonomian regional hari ini (15/01). Dalam laporan sebelumnya di bulan Oktober, delapan wilayah telah merevisi turun prospek perekonomian. Dalam laporan yang dikenal dengan Sakura Report. Laporan ini dirilis pada pertemuan antara 32 pimpinan cabang bank sentral dan manajer umum yang bermarkas di AS dan Eropa.

Bank sentral dijadwalkan akan menggelar pertemuan selama dua hari pekan depan (21-22/01) untuk melakukan peninjauan kembali atas perekonomian dan harga. Di tengah kuatnya tekanan politik, BoJ diprediksi akan mengimplementasi target inflasi sebesar 2% dan melakukan pelonggaran moneter.

 

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar