Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOJ: Inflasi Bergerak Menuju 2%

Jumat, 17 Oktober 2014 16:48 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, mengatakan bank sentral berada pada jalur untuk mencapai target inflasi 2%, menyiratkan minimnya tekanan bagi Kuroda untuk memberikan stimulus moneter lebih lanjut meski ekonomi melambat dan bursa saham Jepang anjlok.

Indeks Nikkei telah kehilangan lebih dari 10% sejak menyentuh level tertinggi tujuh tahun 16374,14 tiga pekan lalu, dan memberikan gambaran pasar kini berada pada fase koreksi. Sepanjang pekan ini bursa saham Jepang tersebut turun sekitar 5%. 

"Mekanisme pertumbuhan positif berada pada sektor korporasi dan rumah tangga, ekonomi negara kami masih berada pada tren pemulihan moderat" kata Kuroda pada sebuah pertemuan yang diadakan Community Bank Shinyo Kumiai.

Kuroda menambahkan tingkat inflasi, tanpa memperhitungkan harga makanan, akan berada di atas level 1% dalam beberapa waktu kedepan, sebelum naik menuju 2%. Namun Kuroda tidak memberikan waktu yang pasti kapan akan mencapai target 2%, ia hanya memberikan perkiraan "besar kemungkinan" inflasi 2% akan tercapai antara April 2014 sampai Maret 2017. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar