Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BOJ Kuroda Minta Pemerintah Jepang Usahakan Disiplin Fiskal

Kamis, 8 Agustus 2013 15:10 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Gubernur Bank Sentral Jepang (BOJ), Haruhiko Kuroda, dalam konfereansi pers setelah rapat kebijakan moneter Jepang mengingatkan pemerintah Jepang untuk memulihkan kesehatan fiskal negara tersebut.

Jika disiplin fiskal tidak tercapai, secara tidak langsung hal tersebut akan menghilangkan dampak dari pelonggaran moneter yang dilakukan bank sentral, demikian pernyataan Kuroda. Kuroda menyambut baik rencana reformasi pajak yang akan dilakukan Abe pada akhir tahun ini yaitu kenaikan pajak penjualan. Menurutnya, kenaikan pajak penjualan masih mungkin dilakukan dan Jepang masih bisa melepaskan diri dari deflasi. Bahkan setelah Jepang menerapkan kenaikan pajak tersebut, ekonomi Jepang masih bisa bertumbuh di atas laju pertumbuhan saat ini.

Menanggapi perekonomian global, Kuroda mengatakan bahwa perekonomian AS kuat dan ada tanda-tanda perbaikan sentimen di Eropa. Sementara pertumbuhan China sedang melambat tapi kemungkinan masih stabil karena permintaan domestiknya yang solid. Perekonomian global diproyeksikan akan pulih secara bertahap.(art)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar