Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOJ: Wacana Kenaikan Pajak Relevan dengan Situasi Ekonomi

Kamis, 5 September 2013 13:44 WIB
Dibaca 420

Monexnews -  Bank of Japan naikan penilaian terhadap ekonomi, dengan mengatakan pemulihan yang moderat sedang berlangsung, memperkuat pesan dari Guberur Haruhiko Kuroda bahwa negara dapat naikan pajak penjualan di bulan April.

Bank sentral akan perluas basis moneter pada laju tahunan sebesar 60 triliun yen ($602 milyar) sampai 70 triliun yen, kata mereka pada hari ini di Tokyo, membuat kebijakan tidak berubah. Semua dari 32 ekonom yang di survei oleh Bloomberg sudah perkirakan hasilnya.

Harga-harga konsumen naik ke level tertinggi dalam lima tahun di bulan Juli seiring naiknya biaya energi, dan data pada pekan depan mungkin akan menujukkan ekspansi ekonomi Jepang meningkat pada kuartal lalu. Dengan adanya penetapan kenaikan pajak penjualan akan memukul konsumsi dan pertumbuhan, sebagian besar ekonom dalam survei Bloomberg perkirakan bahwa Kuroda akan tambah pelonggaran moneter di semester pertama tahun depan.

“Fokus pasar akan pada konfrensi pers Gubernur Kuroda nanti tentang pembacaan BOJ dalam mengambil tindakan jika ekonomi melemah,” kata Mari iwashita, analis obligasi di SMBC Nikko Securities Inc.

Pemerintah mengindikasikan bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan memutuskan pada awal Oktober apakan kenaikan pajak penjualan di bulan April akan di proses untuk mengendalikan beban utang terbesar di dunia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar