Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

BoJ Mempertahankan Kebijakan Moneter

Rabu, 21 Januari 2015 10:45 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Sesuai prediksi, Bank of Japan (BoJ) mempertahankan komitmen peningkatan monetary base sebesar ¥80 trilliun per tahun pada pertemuan Januari. BoJ sepertinya menahan diri untuk mengambil tindakan drastis lebih lanjut setelah mengejutkan pasar keuangan di bulan Oktober dengan menambah jumlah pemberian stimulusnya. 

Sebagai dampak dari turunnya harga minyak dunia, BoJ menurunkan outlook inflasi dari 1,7% ke 1,0% untuk tahun 2015. BoJ juga memangkas outlook pertumbuhan ekonomi Jepang dari +0,5% menjadi -0.5% untuk 2015. Meski demikian, BoJ masih mempertahankan penilaian ekonominya seraya utarakan ekonomi pulih secara moderat. Investor kini menantikan konverensi pers BoJ’s Kuroda untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai outlook kebijakan moneter BoJ selanjutnya.

Yen mempertahankan penguatan dan Nikkei tetap bertahan di teritori negatif seiring merebaknya kekecewaan investor terhadap minimnya tindakan BoJ untuk mencegah kembalinya ancaman deflasi di Jepang dan membantu perekonomian Jepang yang kini terpuruk di jurang resesi. Sebagai langkah simbolis, BoJ memperpanjang program pinjaman khususnya untuk satu tahun lagi dan meningkatkan kapasitas dana program dari ¥7 trilliun menjadi ¥10 trilliun. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar