Kamis, 20 Juli 2017

world-economy  World Economy

BOJ Menahan Diri Dari Penambahan Ekstra Stimulus Moneter

Selasa, 8 April 2014 11:12 WIB
Dibaca 529

Monexnews -

Bank of Japan menahan diri dari penambahan ekstra stimulus seiring para pembuat kebijakan mengatakan bahwa negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia dapat mempertahankan pemulihannya walaupun pada pekan lalu di naikannya pajak penjualan.

Gubernur Haruhiko Kuroda dan para anggota dewan mempertahankan janjinya untuk memperluas basis moneter pada laju 60 sampai 70 triliun yen ($681 milyar) per tahun, bank sentral mengatakan dalam pernyataannya pada hari ini di Tokyo, sesuai dengan perkiraan dari semua terhadap 36 ekonom dalam survey Bloomberg News.

Bank sentral akan menambahkan lebih banyak stimulus di bulan Juli untuk mendorong inflasi mendekati target 2 persen dan untuk memperkuat ekonomi menjelang kemungkinan kenaikan pajak lainnya pada tahun depan, menurut hasil survey Bloomberg. Ekonomi telah melanjutkan pemulihan moderatnya, “meskipun dengan beberapa fluktuasi karena kenaikan pajak konsumsi,” kata BOJ pada hari ini.

“Saya perkirakan BOJ akan menambahkan kebijakan  ekspansifnya antara bulan Mei atau Juli,” kata Yasuhide Yajima, kepala ekonom di NLI Research Institute di Tokyo, sebelum laporan di rilis. Ekonomi akan melambat dan kenaikan harga akan berjalan lamban mulai dari April sampai Juni karena kenaikan pajak penjualan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar