Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BOJ Mungkin Akan Pangkas Outlook Inflasi

Selasa, 28 Oktober 2014 16:25 WIB
Dibaca 605

Monexnews - Bank of Japan akan mempertimbangkan untuk memangkas outlook inflasi dalam laporannya pekan ini terkait dampat penurunan harga minyak, menurut sumber. Bank sentral mungkin akan menurunkan atau mengubah penilaiannya bahwa laju inflasi konsumen kemungkinan akan "kembali mengikuti trend kenaikan dari semester kedua tahun fiskal ini,” menurut sumber yang menolak untuk diidentifikasi. Sejumlah petinggi melihat adanya potensi BOJ akan memangkas proyeksi inflasinya untuk tahun ini hingga bulan Maret dan tahun fiskal berikutnya, menurut sumber.

Sementara hal ini menguatkan sinyal perlambatan momentum pada negara perekonomian terbesar ketiga di dunia tersebut, sumber terkait mengatakan dampak penurunan sebesar 21% pada harga minyak sejak bulan Juni nampaknya akan berlalu. Hal ini akan membuat BOJ mempertahankan pandangannya bahwa inflasi mungkin akan menyentuh target 2% di sekitar pertengahan tahun yang dimulai April 2015, ucap mereka.
"Nampaknya sudah hampir pasti BOJ akan memangkas outlook inflasinya dalam waktui dekat mengingat penurunan pada harga minyak,” menurut analis JPMorgan Chase and Co. yang dipimpin oleh Masaaki Kanno. Bank sentral juga mungkin harus mengakui kegagalan sesegera bulan Januari untuk mencapai target inflasi sebesar 2% dalam jangka waktu 2 tahun. Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda dan anggota dewan lainnya diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter pada pertemuan tanggal 31 Oktober nanti. BOJ akan merilis outlook semesteran untuk perekonomian dan inflasi pada hari yang sama.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar