Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

BoJ Naikkan Proyeksi GDP Jepang

Kamis, 31 Oktober 2013 16:05 WIB
Dibaca 351

Monexnews -

Bank sentral Jepang (BoJ) melaporkan outlook perekonomian Jepang untuk 2014 direvisi naik menjadi 1.5% dibanding perkiraan sebelumnya di 1.3%. Sementara laju inflasi inti harga konsumen di perkirakan naik ke 1.3% untuk 2014 dan 1.9% di 2014.

Sementara dalam konferensi persnya, Gubernur BoJ, Kuroda menyatakan bahwa bank sentral siap untuk melakukan penyesuaian stimulus jika memang dibutuhkan. Namun terdapat indikasi bahwa 3 anggota BoJ, yakni Kiuchi dan Sato kurang setuju dengan laporan outlook BoJ mengenai target inflasi 2% yang dapat diraih pada 2015.

Revisi kenaikan laju GDP Jepang ini mencerminkan optimisme pejabat BoJ terhadap efek positif dari paket simulus sebesar 5 trilyun Yen yang diimplementasikan untuk mengimbangi dampak negatif dari kenaikan pajak konsumsi yang mulai diterapkan di tahun fiskal April 2014. Kuroda juga menilai bahwa imbas negatif akibat problem fiskal di AS meski berdampak pada perekonomian Jepang namun diperkirakan hanya bersifat sementara, dan pertumbuhan ekonomi global masih dalam jalur pemulihan secara gradual. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar