Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

BOJ Naikkan Proyeksi GDP Namun Turunkan Proyeksi Inflasi

Kamis, 13 Juli 2017 10:56 WIB
Dibaca 1735

Monexnews -Bank of Japan (BOJ) akan menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi (gross domestic product/GDP) Jepang untuk tahun ini dan tahun depan, jika melihat adanya kenaikan konsumsi individual dan investasi modal.

Pada pertemuan BOJ pekan depan, bank sentral diperkirakan menaikkan proyeksi GDP untuk kedua tahun fiskal ini sebesar 0,1 hingga 0,2 poin. Sebelumnya di pertemuan BOJ April lalu, BOJ memprediksi pertumbuhan GDP di periode April hingga Maret tahun depan akan mencapai 1,6%. Sedangkan GDP April 2018-Maret 2019, BOJ memerkirakan pertumbuhan ekonomi 1,3%.

Sejak April lalu, sejumlah indikator menunjukkan terjadi pemulihan ekonomi dan dibahas saat pertemuan para manajer cabang BOJ pada Senin lalu.

Namun untuk inflasi, proyeksi BOJ memiiki arah berbeda. BOJ menurunkan proyeksinya di tahun fiskal ini dan tahun tahun fiskal 2018, mengacu pada penurunan harga yang dimulai musim semi lalu.

Saat penulisan USDJPY ditransaksikan di 112.96, turun 18 pip dari penutupan sesi Amerika di 113.14.

Dolar AS sedang melemah dipicu komentar dovish Yellen Rabu malam. Yellen mengatakan ekonomi AS dalam kondisi kuat untuk kenaikan bunga dan mulainya normalisasi neraca keuangan the Fed. Namun kenaikan bunga akan dilakukan secara gradual dan tidak dilakukan secepat perkiraan pasar.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar