Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

BOJ Pertahankan Pelonggaran Moneter Terkait Pelemahan Yen

Jumat, 20 Desember 2013 10:55 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Bank of Japan mempertahankan pelonggaran moneter sembari mensinyalkan kemajuan dalam usahanya melawan deflasi, setelah keputusan Federal Reserve AS untuk melakukan tapering membantu melemahkan yen ke level rendah 5 tahun terhadap dollar. Dewan kebijakan yang dipimpin Gubernur Haruhiko Kuroda berjanji untuk menambah monetary base sebanyak 60 trilyun menjadi 70 trilyun yen (679 milyar dollar) hari ini pasca pertemuan selama 2 hari di Tokyo. Keputusan ini sesuai dengan perkiraan ekonom.

Komitmen Kuroda untuk melonggarkan kebijakan hingga tingkat inflasi stabil di sekitar 2% menggarisbawahi perbedaan arah kebijakan antara BOJ dan the Fed, yang mana dapat mengakhiri program pembelian obligasinya tahun depan. Yen melemah sebanyak 17% terhadap dollar tahun ini yang memicu kenaikan harga dan melambungkan laba eksportir, membantu usaha Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengakhiri deflasi yang telah berlangsung selama 15 tahun.

“Angin sedang berpihak pada BOJ,” ucap Hideki Matsumura, ekonom senior pada Japan Research Institute Ltd. di Tokyo. “Langkah the Fed mengkonfirmasi bahwa yen akan terus melemah dan pemulihan di AS akan membantu mendongkrak sektor ekspor Jepang.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar