Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BOJ Sato Cemaskan Target Inflasi Bank Sentral

Senin, 26 Mei 2014 8:59 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Anggota dewan kebijakan Bank of Japan, Takehiro Sato mengusulkan perubahan pada penilaian bank sentral terhadap inflasi, mengatakan bahwa resiko penurunan lebih besar, menyoroti pesimisme di antara dewan kebijakan BOJ bahwa Jepang dapat secara tegas keluar dari deflasi dalam waktu setahun. Minutes pertemuan kebijakan BOJ tanggal 30 April lalu yang dirilis hari Senin menunjukkan Sato juga mengusulkan perubahan target inflasi bank sentral, menyarankan pelonggaran komitmen BOJ untuk mencapai target inflasi 2% hingga akhir tahun fiskal depan.

Usulan tersebut ditolak dengan hasil voting 8 banding 1, dengan BOJ mempertahankan langkahnya bahwa resiko inflasi masih seimbang. Bagaimanapun juga, pandangan dari Sato menyoroti adanya ketidakpastian mengenai target inflasi yang dapat membuat bank sentral mengubah proyeksi bullish nantinya.

"Inflasi kemungkinan akan melambat seiring dampak dari depresiasi yen dari tahun lalu keluar dari perbandingan tahun ke tahun," ucap Hiroaki Muto, ekonom senior pada Sumitomo Mitsui Asset Management Co. "Saat ini terjadi, akan sulit bagi BOJ untuk mempertahankan outlooknya yang agresif. Sato hanya mencoba untuk memberikan deskripsi yang lebih jujur mengenai inflasi."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar