Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

BOJ Siap Luncurkan Stimulus Sebesar $1.4 Triliun

Jumat, 5 April 2013 6:57 WIB
Dibaca 651

Monexnews -Bank of Japan pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka siap meluncurkan stimulus yang luar biasa besar, dengan berjanji untuk menyuntikan dana sekitar $1.4 triliun ke dalam perekonomian dalam waktu kurang dari 2 tahun, perjudian yang radikal ini menguncangkan yen dan yield obligasi menyentuh rekor terendah.

Gubernur baru BOJ Haruhiko Kuroda berkomitmen bahwa BOJ akan membeli aset secara tak terbatas dan mengatakan bahwa basis moneter ini akan hampir berlipat ganda menjadi 270 triliun yen ($2.9 triliun) pada akhir 2014, pejabat tersebut berharap stimulus yang luar biasa ini akan akhiri stagnasi dalam dua dekade terakhir.

Kebijakan tersebut dipandang sebagai perjudian yang radikal untuk mendorong pertumbuhan dan berharap untuk meningkatkan inflasi serta tidak tertandingi bahkan oleh program pelonggaran kuantitatif Federal Reserve AS.

“Ini adalah tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Kuroda pada konfrensi pers setelah pertemuan kebijakan pertamanya sebagai pemimpin bank sentral.

“Kami akan mengambil semua langkah yang kami pikir bisa. Saya percaya diri bahwa semua langkah yang diperlukan untuk mencapai target inflasi 2 persen dalam waktu dua tahun telah di ambil pada hari ini, katanya.

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar