Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

BOJ Terlihat Akan Tingkatkan Stimulus Pada Putaran Kebijakan Selanjutnya

Senin, 7 April 2014 8:57 WIB
Dibaca 516

Monexnews -

Bank of Japan mungkin akan melipatgandakan pembelian exchange traded funds (ETF) di putaran kedua di bawah Gubernur Haruhiko Kuroda yang di antisipasi oleh pasar dalam beberapa bulan mendatang, menurut hasil survey dalam Bloomberg News.

Bank of Japan, yang besok di perkirakan akan meninggalkan target pembelian yang tidak berubah sebesar 60 triliun yen sampai 70 triliun yen ($674 milyar) untuk ekspansi basis moneter tahunan, akan menaikan pembelian ETF tahunan hingga 2 triliun yen, menurut survey terhadap 36 analis.  Bank dapat meningkatkan pembelian obligasi tahunan dengan setidaknya hingga 10 triilun yenm dengan bulan Juli adalah bulan yang paling di sukai untuk perubahan  kebijakan.

Di saat Kuroda menunjukkan kesetaraan dari aset keuangan BOJ yang senilai triliunan dolar sebelum dia mengambil kepemimpinan di bulan Maret 2013, survey sinyalkan kemungkinan ada sedikit perubahan dalam taktik. Bukti dari mulai naiknya inflasi di antara perusahaan Jepang mungkin akan menahan rencana yang lebih ambisius, seperti tidak adanya pembatasan dalam pembelian ETF, walaupun eknomi melambat karena kenaikan pajak penjualan pada bulan ini.

“Kuroda tidak perlu bergerak sedrastis itu seperti bulan April tahun lalu, ketika dia mengangkat ekonomi dari deflasi,” kata Yoshimasa Maruyama, kepala ekonom di Itochu Corp. di Tokyo. Dengan meningkatkan pembelian ETF, BOJ dapat mengirimkan pesan bahwa mereka bergerak ketika ekonomi melemah.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar