Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

BoJ Waspadai Pasar Obligasi Jepang

Senin, 27 Mei 2013 10:54 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Minutes pertemuan BoJ di bulan April menunjukan adanya diskusi atas volatilitas pasar obligasi Jepang. Ini dapat isyaratkan bahwa petinggi BoJ mulai tidak nyaman dengan kenaikan biaya pinjaman (yield) obligasi pemerintah Jepang yang dapat menganggu efektivitas kebijakan pelonggaran moneter agresif yang tengah dijalankan oleh bank sentral. "Kami melihat potensi ketidak-stabilan di pasar obligasi," ujar salah satu anggota dewan moneter BoJ seperti yang tertulis dalam minutes yang dirilis tadi pagi.

Beberapa anggota dewan moneter melihat gejolak pasar obligasi lebih disebabkan oleh bercampurnya dampak dari program pembelian obligasi dan komitmen pencapaian target inflasi. Program pembelian obligasi dapat menurunkan yield obligasi namun merebaknya ekspektasi bahwa bank sentral berkomitmen untuk mencapai target inflasi 2% dapat menaikan yield obligasi. Beberapa petinggi BoJ menyerukan perlunya pengkajian kebijakan untuk mencegah turunnya likuiditas di pasar obligasi pemerintah Jepang yang dituding sebagai salah satu penyebab gejolak.

Sementara itu, yen menguat dan Nikkei melemah di awal sesi Asia. USD/JPY kini diperdagangkan 100.99; menjauhi level tinggi harian 101.28. Nikkei futures kini diperdagangkan 14220; menjauhi level tinggi harian 14310. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar