Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

BoJ's Ishida Tetap Yakin Dengan Perekonomian Jepang

Rabu, 26 Februari 2014 11:20 WIB
Dibaca 548

Monexnews - Pemulihan ekonomi Jepang akan tetap berjalan meskpun ekonomi dapat berkontraksi di kuartal kedua setelah pajak penjualan dinaikan pada 1 April, menurut anggota dewan moneter BoJ Koji Ishida. "Kita tidak menghindari dampak negatif dari kenaikan pajak terhadap pendapatan rumah tangga. Namun stimulus pemerintah, peningkatan ekspor dan belanja modal perusahaan dapat menjadi faktor penopang aktivitas perekonomian," tutur BoJ's Ishida kepada pebisnis di kota Saitama.

Pemerintah akan menaikan pajak penjualandari 5% menjadi 8% per April. Agar terhindari dari kenaikan pajak, konsumen telah meningkatkan pembelian mobil, rumah, dan barang tahan lama lainnya. Kenaikan belanja konsumen juga telah mendorong peningkatan produksi industri. Namun, ada keraguan terhadap outlook perekonomian Jepang pasca kenaikan pajak penjualan. Meski demikian, BoJ's Ishida tetap yakin pemulihan ekonomi Jepang akan berlanjut dan tercapainya target inflasi 2% pada tahun 2015.

Sementara itu, yen melemah dan Nikkei futures menguat di sesi Asia. USD/JPY kini diperdagangkan 102.30; coba menjauhi level rendah harian 102.12. Nikkei futures berada di 15010; tidak begitu jauh dari level tinggi harian 15090. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar