Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Pejabat BOJ: Pemulihan Ekspor Lebih Lambat Dari Sebelumnya

Rabu, 23 Juli 2014 9:50 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Deputi Gubernur Bank of Japan, Hiroshi Nakaso, mengatakan pertumbuhan ekspor Jepang saat ini lesu dan berjalan lambat secara standar historis. “Permintaan dalam negeri masih kuat, namun ekspor belakangan ini lesu”  kata Nakaso berbicara di depan para pemimpin bisnis di Shizuoka.

Nakaso menambahkan lambatnya pertumbuhan di negara berkembang, penurunan permintaan dari AS akibat musim dingin ekstrim yang melanda di awal tahun, dan tingginya permintaan di dalam negeri sebelum kenaikan pajak penjualan 1 April lalu menjadi serankaian alasan rendahnya kinerja ekspor. Namun meski faktor-faktor tersebut tidak diperhitungkan, laju pemulihan ekspor juga lebih lambat dari sebelumnya.

Faktor-faktor yang membebani kinerja ekspor diperkirakan akan menghilang secara bertahap, perhatian di sektor tersebut diperlukan namun tanpa optimisme yang berlebihan. Nakaso mengatakan Jepang terus berusaha keluar dari deflasi dan berada pada jalur untuk mencapai inflasi 2% pada tahun depan. Inflasi Jepang saat ini dikatakan akan masih berkisar  1,3% dalam beberapa waktu kedepan. Sementara dampak kenaikan pajak penjualan terhadap perekonomian dikatakan masih dalam perkiraan BOJ. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar