Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOK: Saat ini Kami Belum Perlu Pangkas Suku Bunga

Rabu, 20 Februari 2013 16:41 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Gubernur Bank of Korea Kim Choong Soo mengatakan bahwa membaiknya outlook global meningkatkan kemungkinan bahwa perekonomian Korea Selatan akan melebihi perkiraan pertumbuhan pada tahun ini, mengisyaratkan bahwa pelonggaran moneter tidak dibutuhkan pada saat ini.

Negara dengan perekonomian terbesar keempat di Asia kemungkinan akan mencapai pertumbuhan sebesar 2.8%, kata Kim dalam wawancaranya di Seoul kemarin.” Saya bertaruh bahwa akan ada lebih banyak kenaikan dari pada penurunan dalam perekonomian,” kata Kim. Dia menambahkan bahwa likuiditas domestik sedang “berlimpah”.

Mata uang won menguat dan yield pada obligasi pemerintah yang bertenor 3-tahun kemarin naik dari level terendah  seiring komentar dari Kim meredam harapan investor agar para pembuat kebijakan memangkas suku bunga. Para ekonom membagi dua outlook untuk biaya pinjaman, dengan Barclays Plc memperkirakan tidak ada pemotongan suku bunga pada tahun ini, sementara Goldman Sachs Group Inc. mengatakan bahwa dalam catataan penelitiannya pada tanggal 12 Februari bahwa mereka memperkirakan akan terjadi penurunan suku bungan di bulan April.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar