Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

BoK Pertahankan Tingkat Suku Bunga

Kamis, 12 Desember 2013 9:45 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Bank sentral Korea Selatan (BoK) mempertahankan tingkat suku bunga pada level 2,5%. Tingkat suku bunga tersebut tetap dalam tujuh bulan terakhir akibat pemulihan ekonomi yang masih belum menentu.

Pemangkasan suku bunga terakhir dilakukan pada bulan Mei lalu. Saat itu pemerintah Korsel juga menambah anggaran sebesar $16 miliar untuk menghidupkan kembali perekonomian yang tumbuh hanya 2% pada tahun 2012, level terendah dalam tigta tahun terakhir.

Data terakhir menunjukkan ekspor tumbuh hanya 0,2% pada bulan November menunjukkan ketidakpastian pemulihan ekonomi di negara yang memiliki raksasa  otomotif, manufaktur ponsel, dan pembangun kapal. Inflasi pada bulan November tetap dibawah 1%, jauh dibawah target BoK antara 2,5% - 3,5%. Namun pemerintah memprediksi inflasi akan meningkat menjadi 2% - 2,5% pada 2014.

Pembuat kebijakan menginginkan permintaan domestic memainkan peran lebih banyak peran dalam perekonomian, untuk menghilangkan ketergantungan dari ekspor. BoK pada bulan Oktober lalu mempertahankan perkiraan tingkat pertumbuhan sebesar 2,8% pada tahun 2013, namun menurunkan perkiraan untuk tahun 2014 menjadi 3,8% dari sebelumnya 4,0%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar