Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

BOK Pertimbangkan Pengurangan Suku Bunga Sebagai Hambatan Pembangunan

Kamis, 11 Desember 2014 15:54 WIB
Dibaca 401

Monexnews -  Bank of Korea akan mempertimbangkan untuk memangkas perkiraan pertumbuhan untuk tahun depan, setelah mereka mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada hari ini di saat mereka menilai masih adanya pelemahan di dalam ekonomi domestik dan internasional.

"Sulit untuk Bank of Korea untuk mempertahankan outlook pertumbuhan 3.9% untuk tahun 2015," kata Gubernur BOK Lee Ju Yeoul kepada wartawan pada hari ini di Seoul setelah bank sentral mempertahankan kebijakan suku bunga di level 2% yang sudah berlangsung selama 4 tahun. Lee mengutip dari lemahnya sentimen konsumen dan bisnis di Korea dan dikuranginya estimasi ekonomi di negara-negara lainnya.

Merosotnya harga minyak dan yen yang tergelincir ke level terendah enam tahun terhadap won pada pekan ini telah meningkatkan ketidakpastian untuk ekonomi yang menunjukkan tanda-tanda pelemahan di eskpor dan produksi industri dalam beberapa bulan terakhir. Lee mengecilkan kekhawatiran bahwa Korea beresiko tergelincir ke deflasi dan indikasikan bahwa negara perlu untuk "mereformasi struktural" untuk memperkuat ekonomi.

"Para bankir bank sentral menekankan perlunya untuk mereformasi struktural yang berarti bahwa mereka lebih cenderung untuk tidak menggunakan kebijakan moneter untuk mengatasi pertumbuhan yang rendah," kata Lhee Jung Bum, analis fixed income di Korea Investment & Securities Co. " Lee tampaknya akan mengecilkan ekspektasi pengurangan suku bunga dalam beberpa bulan mendatang dan nadanya secara keseluruhan adalah netral."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar