Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

BoK Tahan Suku Bunga?

Jumat, 11 Januari 2013 8:04 WIB
Dibaca 421

Monexnews -BoK (Bank of Korea) disinyalir masih akan mempertahankan suku bunga untuk kali ketiga namun bank sentral diprediksi akan melakukan pemangkasan suku bunga di akhir Q1 guna menopang pertumbuhan yang melamban. 

17 dari 21 analis yang disurvey Dow Jones memprediksi BoK akan menahan suku bunga di level 2.75%, sementara empat orang lainnya memperkirakan bank sentral akan memangkas suku bunga sebesar 25-basis-point. Perbedaan pandangan juga terlihat atas tindakan bank sentral dalam beberapa bulan mendatang. Enam dari 17 analis yang bertaruh bahwa hari ini BOK akan menahan suku bunga mengatakan bank sentral baru akan melakukan pemangkasan pada akhir bulan Maret. Sementara lima analis memperkirakan tidak akan ada perubahan suku bunga sepanjang tahun 2013 dan tiga analis memperkirakan adanya kenaikan di Q3. "Data bulan Desember menegaskan bahwa perekonomian Korea stabil di kuartal empat tahun 2012 dan bahwa aktifitas ekonomi perlahan meningkat.

Pemerintah akan mengedepankan 60 % anggaran di kuartal paruh pertama tahun ini. Stimulus fiskal akan mengurangi tekanan untuk pelonggaran moneter selanjutnya," jelas ekonom HSBC, Ronald Man. Keputusan suku bunga dijadwalkan akan dilakukan hari ini. BoK juga dijadwalkan akan memaparkan outlook ekonomi teranyar hari ini (11/01).

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar