Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

BOK Tahan Suku Bunga Di Level 2,5%

Kamis, 12 Juni 2014 10:08 WIB
Dibaca 320

Monexnews -

Bank sentral Korea Selatan meninggalkan suku bunga yang tidak berubah, itu akan mendukung pertumbuhan yang sedang menghadapi rintangan dari berkurangnya investasi dan won yang bergerak di dekat level tertinggi enam tahun.

Bank sentral mempertahankan suku bunga di level 2.5% untuk bulan ke 13 berturut-turut, BOK mengatakannya dalam pernyataan mereka di Seoul pada hari ini, itu sesuai dengan estimasi ekonom dalam survey Bloomberg News.

Won telah menguat sekitar 12% terhadap dollar pada tahun lalu, kondisi tersebut telah mengaburkan outlook untuk ekspor nasional. Gubernur BOK Lee Ju Yeol pada bulan lalu mengatakan bahwa menguatnya mata uang dan terpukulnya sentimen oleh kecelakaan ferry yang mematikan telah melukai dunia bisnis, sementara itu menteri keuangan Hyun Oh Seok mendesak perusahan untuk memperbanyak jumlah penerimaan kerja dan  investasi untuk meningkatkan pertumbuhan.

“BOK kemungkinan akan menyimpulkan bahwa ekonomi mungkin akan kehilangan tenaganya namun suku bunga akomodatif sudah cukup ideal saat ini,” kata Lee Jung Joon, seorang analis fixed-income di HMC Investement Securities di Seoul sebelum keputusan di rilis. “Gubernur Lee akan naikan suku bunga di bulan September atau pada akhir tahun ini seiring inflasi akan merangkak naik.”

Bank sentral akan mengambil tindakan jika volatilitas pada mata uang meningkat, kata Ryoo Sang Dai, yang merupakan seorang pejabat di BOK pada tanggal 30 Mei kepada Bloomberg News.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar