Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

BOK Turunkan Outlook Pertumbuhan Tahun 2014

Kamis, 10 Juli 2014 11:02 WIB
Dibaca 348

Monexnews -

Bank of Korea memangkas outlook pertumbuhan mereka pada tahun ini dan mengatakan inflasi telah naik lebih lambat dari perkiraan, setelah mereka meninggalkan suku bunga yang tidak berubah.

Gubernur BOK, Lee Ju Yeol, pada hari ini mengatakan bahwa bank sentral menurunkan perkiraan pertumbuhan mereka untuk tahun 2014 menjadi 3.8% dari 4%. BOK mempertahankan suku bunga di level 2.5% untuk bulan ke 14 berturut-turut, mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan di Seoul, hasil suku bunga tersebut sesuai dengan prediksi 16 dari semua ekonom dalam survey Bloomberg News. Satu dari tujuh anggota dewan berikan keputusan yang berlawanan, kata Lee.

Kenaikan won ke dekat level tertinggi dalam enam tahun telah berikan ancaman untuk meredam pertumbuhan yang menunjukkan tanda-tanda goyah, dengan produksi pabrik secara tak terduga merosot di bulan Mei, nilai ekspor naik setengah dari laju perkiraan di bulan Juni dan tingkat kepercayaan manufaktur turun di bulan Juli ke level terendah pada tahun ini.

“Nada secara keseluruhan dari pernyataan tersebut sedikit lebih dovish dari pernyataan sebelumnya,” kata Raymond Yeung, ekonom senior di  Australia & New Zealand Banking Group Ltd. di Hong Kong. “Kami tidak berpikir pemangkasan suku bunga dalam waktu dekat akan di pertimbangkan di ruang dewan.”

Estimasi bank sentral untuk perkiraan pertumbuhan di tahun 2014 lebih tinggi dari estimasi median dalam survey Bloomberg yang menyerukan untuk pertumbuhan 3.6%. Lee juga mengatakan BOK memangkas outlook untuk GDP 2015 menjadi 4% dari 4.2%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar