Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

'Booming' Ekonomi Inggris Sedikit Mereda di Q3

Jumat, 24 Oktober 2014 16:45 WIB
Dibaca 592

Monexnews - 'Booming' ekonomi Inggris mengalami sedikit perlambatan di kuartal ke-3, seiring meredanya ekspansi sektor manufaktur dan pertumbuhan industri jasa. Laporan Office for National Statistics hari Jumat menunjukkan GDP Inggris tumbuh 0,7% pada kuartal Juli-September setelah berekspansi 0,9% pada kuartal sebelumnya, yang sejalan dengan prediksi para ekonom. Sementara pada laju tahunan, ekonomi dilaporkan tumbuh 3%. 

Detail dari laporan itu menunjukkan pertumbuhan di sektor jasa, yang memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian, mencatat perlambatan terbesar dengan turun menjadi 0,7% dari 1,1% pada kuartal ke-2. Sedangkan output konstruksi mencatat pertumbuhan 0,8% pada kuartal ke-3, naik tipis dari 0,7% pada kuartal sebelumnya, seiring booming pasar properti Inggris terus memberikan dukungan bagi pengembang perumahan.

Bagaimanapun, penurunan kecil pada kuartal lalu tersebut nampaknya tidak akan menghalangi Inggris menjadi perekonomian maju yang mengalami pertumbuhan paling cepat pada tahun ini, menurut International Monetary Fund. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar