Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bos ECB Senang dengan Rencana Investasi Uni Eropa

Jumat, 19 Desember 2014 13:33 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Rencana Uni Eropa untuk menggelontorkan investasi 315 miliar Euro disambut baik oleh koleganya di European Central Bank (ECB). Bos ECB, Mario Draghi, menyebut keputusan Uni Eropa sebagai langkah baru menuju reformasi struktural. 

Diwawancarai saat akan menggelar pertemuan dengan pejabat tinggi Eropa, Draghi menegaskan bank sentral menyambut baik proposal investasi Eropa. Ia melihat investasi sebesar itu dapat berperan dalam menaikkan kepercayaan di zona Euro, hal yang memang sedang dibutuhkan oleh bank sentral.

Sebelumnya Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, melontarkan niatnya untuk mengajak perusahaan swasta untuk ambil bagian dalam program perbaikan ekonomi Eropa. Juncker mengajak investor swasta untuk mendanai proyek infrastruktur di seluruh penjuaru kawasan.

"Investasi bisa menjadi solusi karena (efeknya) cepat. Eropa membutuhkan implementasi kebijakan yang cepat, dan kondisi yang mendukung peningkatan return investasi," ujar Draghi. Apabila hal itu bisa dipenuhi, Kepala ECB yakin pemodal tidak akan ragu menanamkan uangnya untuk biaya infrastruktur.

Pejabat tinggi Uni Eropa saat ini sedang berkumpul untuk membahas rencana investasi dan rinciannya. Pemerintah juga akan memberi dana dukungan sebesar 16 miliar Euro dam tambahan 5 miliar Euro lainnya dari kocek European Investment Bank.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar