Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

BRC: Laju Penjualan Ritel Melambat Tajam di Bulan Juni

Selasa, 15 Juli 2014 16:30 WIB
Dibaca 293

Monexnews - Laju pertumbuhan penjualan ritel Inggris melambat di bulan Juni ke level terendah dalam 3 tahun, kemungkinan sebagai respon terhadap kecemasan kenaikan tingkat suku bunga, menurut data badan industri hari Selasa, menambah buruknya serentetan data ekonomi belakangan ini. British Retail Consortium mengatakan jumlah penjualan ritel di bulan Juni hanya naik 0.6% dari setahun lalu, laju pertumbuhan paling rendah sejak Mei 2011 jika volatilitas tahunan yang diakibatkan hari libur Paskah tidak dimasukkan.

Belanja konsumen telah menjadi penggerak utama bagi pemulihan ekonomi Inggris yang kuat tahun lalu, namun di bulan Mei Bank of England memperkirakan laju pertumbuhan akan sedikit melambat di semester kedua tahun 2014. Output industri dan sektor konstruksi lemah di bulan Mei, dan laju pertumbuhan aktivitas sektor jasa melambat ke level terendah dalam 4 bulan di bulan Juni.

BRC mengatakan laju penjualan ritel di kuartal kedua secara keseluruhan cukup baik, naik sebanyak 2.6%, laju pertumbuhan paling cepat untuk tingkat kuartalan sejak kuartal ketiga tahun lalu. Namun data tersebut dipengaruhi oleh hari libur Paskah yang jatuh pada kuartal kedua tahun ini dan kuartal pertama tahun 2013, dan pertumbuhan tingkat belanja melambat menuju akhir kuartal, setelah mencetak laju pertumbuhan tahunan sebesar 2.0% di bulan Mei.

"Kecemasan mengenai potensi kenaikan pada tingat suku bunga memiliki dampak yang buruk bagi tingkat penjualan ritel," ucap David McCorquodale, kepala bagian ritel pada akuntan KPMG, yang mensponsori survey. "Tingkat penjualan aksesoris rumah dan furniture flat, yang mana mengejutkan mengingat Inggris dilaporkan sedang berada di tengah booming sektor perumahan."

(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar