Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Bullard: Fed Dapat Lakukan Tapering QE3 Dalam Jumlah Kecil

Selasa, 10 Desember 2013 2:41 WIB
Dibaca 808

Monexnews - Membaiknya pasar tenaga kerja AS membuat peluang pemangkasan program pembelian obligasi milik Federal Reserve lebih besar, menurut salah satu petinggi the Fed pada hari Senin, menandakan bank sentral dapat mulai tapering dalam jumlah kecil dan kembali meninjau pada semester pertama tahun 2014. Petinggi the Fed akan menggelar pertemuan tanggal 17-18 Desember namun diperkirakan akan menunda pemangkasan program pembelian obligasi hingga tahun depan.

Presiden the Fed bagian St. Louis, James Bullard mengatakan bahwa peluang pemangkasan jumlah pembelian aset telah meningkat dan reaksi yang mungkin pasca sederet data yang positif adalah tapering dalam jumlah kecil pada "pertemuan mendatang." "Tapering dalam jumlah kecil akan mengakui membaiknya pasar tenaga kerja sembari tetap memberikan kesempatan bagi dewan kebijakan the Fed untuk memperhatikan tingkat inflasi secara seksama pada semester pertama tahun 2014," ucapnya. "Jika inflasi tidak kembali menuju target, komite kebijakan dapat menghentikan tapering pada pertemuan selanjutnya."

Bullard mengatakan tapering pembelian obligasi dapat membuktinya bahwa pasar tenaga kerja telah membaik sejak program dimulai, sebuah proses yang kemungkinan akan berlanjut. Tingkat pengangguran berada pada level 7% bulan lalu, turun dari 7.9% pada awal program. Meski demikian, menurutnya tingkat inflasi berada di bawah target 2% milik the Fed dan itu membuat keputusan menjadi sulit.

Bullard menentang untuk berjanji menahan tingkat suku bunga tetap di level rendah hingga tingkat pengangguran turun ke level yang bahkan lebih rendah lagi, mengatakan bahwa perubahan pada target tingkat pengangguran dapat melukai kredibilitas the Fed. Sementara itu ia lebih memilih the Fed berjanji untuk tidak menaikkan tingkat suku bunga kecuali tingkat inflasi naik ke level tertentu, contohnya 1.5%. Petunjuk secara verbal dari gubernur the Fed bahwa tingkat suku bunga akan tetap rendah bahkan setelah tingkat pengangguran menyentuh 6.5% akan menjadi tidak membingungkan dan “mungkin sama efektif” dalam meyakinkan pasar bahwa tingkat suku bunga tidak akan naik dalam waktu dekat setelah the Fed mulai memangkas program pembelian obligasinya, ucap Bullard.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar