Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bullard: Fed Tidak Terburu-buru Menarik Stimulus

Kamis, 23 Mei 2013 20:04 WIB
Dibaca 736

Monexnews - Petinggi bank sentral AS kembali menenangkan pasar keuangan dengan mengatakan bahwa Federal Reserve tidak sedang terburu-buru untuk memulai menarik stimulus ekonominya seiring investor cemas mengenai komentar oleh gubernur the Fed Ben Bernanke. James Bullard, presiden Federal Reserve Bank bagian St. Louis, pada hari Kamis mengatakan menurutnya Fed belum akan memulai proses penarikan stimulusnya.

Harga pada bursa saham global turun tajam setelah Bernanke mengatakan bahwa bank sentral AS mungkin akan memulai memangkas pembelian obligasinya pada beberapa pertemuan kedepan. Bernanke juga mengatakan the Fed harus melihat lebih banyak lagi sinyal pemulihan pada perekonomian AS sebelum mulai menarik stimulusnya, namun investor tidak fokus terhadap komentar tersebut.

Bullard, berbicara di London, mengatakan perekonomian AS membaik namun ia sebelumnya ingin yakin bahwa inflasi sedang kembali menuju target sebelum the Fed mulai menarik program stimulusnya. "Menurutku Bernanke mengatakan hal yang tepat, penarikan stimulus tergantung oleh data," ucap Bullard, anggota voting the Fed saat ini.

Salah satu petinggi Eropa juga berkomentar pada hari Kamis mengatakan bahwa belum saatnya bagi the Fed atau pun European Central Bank untuk mempertimbangkan penarikan stimulus untuk mendukung perekonomian. "Menurutku kebijakan the Fed yang juga diikuti oleh ECB sesuai untuk situasi ekonomi saat ini, namun tentunya dengan pespektif penyesuaian untuk perkembangan lebih lanjut," ucap Ewald Nowotny, anggota dewan ECB di Vienna.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar