Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Bullard Perkirakan Laju Tapering Stabil

Kamis, 20 Februari 2014 6:36 WIB
Dibaca 722

Monexnews - Perekonomian AS yang menghadapi prospek terbaiknya semenjak krisis keuangan kemungkinan akan memberikan ruang bagi Federal Reserve untuk memangkas laju pembelian obligasi bulanannya dengan stabil, menurut James Bullard Presiden Fed bagian St. Louis. Bullard mengatakan penurunan belakangan ini pada tingkat pengangguran jelas-jelas sudah meredakan kecemasan bahwa hal tersebut sebagian diakibatkan turunnya jumlah masyarakat Amerika yang mencari kerja. "Kesimpulannya adalah kita harus melihat sinyal dari penurunan tingkat pengangguran sebagai sinyal membaiknya kondisi pasar tenaga kerja dan perekonomian.” ucap Bullard.

Bullard, yang menunjukkan kecemasan mengenai rendahnya tingkat inflasi, mengatakan ia memperkirakan inflasi akan kembali menuju target bank sentral pada 2%. “Faktor utama penggerak inflasi adalah ekspektasi inflasi. Hal tersebut retalif terkendali hingga saat ini dan itu mengapa perkiraan saya inflasi akan kembali menuju target," ucapnya. Bagaimanapun, ia menambahkan bahwa penurunan lebih lanjut pada tingkat inflasi, yang saat ini berada pada 1%, akan menekan pejabat the Fed untuk mengambil langkah kebijakan untuk mendorong naik.

Bullard memperkirakan perekonomian AS akan bertumbuh sebesar 3% atau lebih tahun ini, ditopang oleh redanya kebijakan fiskal yang ketat dari Washington. “Perekonomian jauh lebih dekat dengan normal dari yang kita kita selama 5 tahun terakhir," ucap Bullard. Mengenai serentetan data AS yang buruk belakangan ini, ia berkomentar “Menurut instingku cuaca telah menjadi faktor yang penting pada periode saat ini," ucapnya. Buruknya data belakangan ini meningkatkan ekspektasi penghentian laju tapering the Fed. "Butuh sinyal yang kuat untuk mengubah rencana kami," ucap Bullard.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar