Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Bullard: Suku Bunga Nol Persen Tak Lagi Layak Untuk Ekonomi AS

Selasa, 24 Maret 2015 19:26 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard, pada hari Selasa (24/3) mengatakan tingkat suku bunga nol persen tidak lagi layak menjadi gambaran untuk perekonomian Amerika Serikat (AS). Bullard juga mensinyalkan sentimen positif dengan mengatakan kenaikan suku bunga di musim panas akan masih tetap akan membuat kebijakan terlalu akomodatif. Saat sesi panel dalam London City Week, Bullard menjelaskan dengan perekonomian AS yang diprediksi akan tumbuh lebih dari 3% dan tingkat inflasi yang tertekan faktor tidak terkontrol menjadikan kenaikan suku bunga di tahun ini adalah waktu yang tepat.

Rendahnya tingkat pengangguran, prospek pertumbuhan yang semakin kuat, serta rendahnya harga minyak yang menaikkan pengeluaran konsumen menjadi faktor-faktor yang membantu perekonomian AS. Bullard juga menyuarakan pendapatnya bahwa jika AS tidak segera menyesuaikan kebijakan maka dalam dua tahun akan tertinggal.

Pertengahan bulan ini Gubernur Federal Reserve, Janet Yellen, mensiyalkan akan mulai menaikkan secara bertahan menaikkan suku bunga di akhir tahun dan menghilangkan kata "sabar" terkait pengetatan moneter. Bullard mendukung strategi tersebut dan menyebutnya sebagai tindakan yang penting. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar